Header Ads Widget

Solusi Mengatasi Power Window Mobil Yang menjalani keluhan / tak akan menyenangkan - Seputar Otomotif

Power window tak akan berfungsi - Bagaimana cara mengatasi power window tak akan berfungsi di mobil seperti avanza, inova, ataupun merk mobil terbaru dengan cara apa pun yang sudah didukung didukung fitur power window tersebut. keluhan yang sering ada merupakan power window tiba - tiba mati sehingga kaca mobil tak akan Bisa menutup dengan sempurna. Padahal untuk suatu sistem sirkulasi di ruangan di dalam mobil, terkadang kita wajib membuka dan menutup kaca mobil supaya kabin mobil tak akan terasa pengap. Selain itu pentingnya suatu power window merupakan kita Bisa menutup kaca mobil dengan cara tiba - tiba bila ada hujan turun. Lalu apa jadinya bila power window mobil mati semua / mati sebelah ?

Pernahkah kalian menjalani kejadian di saat akan membayar tol ternyata kaca jendela mobil susah dibuka sebab macet ataupun seret tentu akan membuat kalian menjadi sebal. Power window seret sudah sering ada terutama di mobil - mobil lama selain itu list kaca yang seret juga Bisa diakibatkan sebab Interaksi perkabelan yang tak akan Yang patut diperhatikan terutama di soket soket sambungan kabel. Lalu bagaimana cara servis power window mobil yang power window mati total ? Ada baiknya kita mengabaikan bila power window mobil kita menjalani kerusakan sebab power window adalah bagian yang sangat penting.

Kita tak akan akan menjalani kesusahan lagi di saat akan menaik turunkan kaca jendela mobil memakai pemutar manual sebab hadirnya teknologi power window di suatu mobil. Akan akan tetapi power window sendiri tak akan mempunyai kelemahan sebab komponen elektronik ini sangat sering tak akan berfungsi atau tak akan menyenangkan, terkadang power window macet dengan cara tiba-tiba di kaca jendela tersebut sehingga membuat kaca mobil belum tertutup dengan cara sempurna. Berikut performance-car-desaign akan mencoba membagi tutorial cara memperbaiki power window mobil yang macet dengan cara tuntas di bawah ini.

Solusi Mengatasi Power Window Mobil Yang menjalani keluhan / tak akan menyenangkan

cara memperbaiki power window mobil yang macet


Langkah pertama yang wajib kalian lakukan merupakan mencari tahu penyebab dari power window macet :


  • Kontak skalar power window yang kasar
  • Motor power window yang melemah
  • Dawai seling menjalani kerusakan
  • Karet list yang telah mengeras
  • Drop voltage di motor listrik power window

Setelah itu Periksa Kelistrikan Power Window dengan cara berikut :


1. Cek tegangan di saklar power window 

  • Periksa drop tegangan itu apakah berasal dari saklar power window, bila memang ya kalian Bisa menjalankan perbaikan atau pembersihan kontak saklar atau alternatif yang lain ganti saklar power window dengan yang baru.

2. Cek tegangan di terminal atau soket Futuristis power window

  • saat kaca jendela naik atau turun tegangan drop di motor power window hingga mencapai di angka 6 atau 8 volt dan ini sangat sering menjadi penyebab macet power window, akan akan tetapi saat mesin hidup power window Bisa Dinamis naik turun sebab tegangan lebih tinggi.

3. Cek Drop tegangan di Kunci Kontak / Soket Yang Dekat Kunci Kontak

  • Periksa kondisi kunci kontak dari drop tegangan saat kunci kontak ON, bandingkan tegangan stand-by dari aki dengan tegangan di terminal IG atau ACC saat kunci kontak posisi ON. bila terdapat Disparitas tegangan lebih dari 0,5 volt saat kunci kontak ON besar kemungkinan saat menemui beban power window atau beban lain, turunnya tegangan Bisa lebih besar. Cara mengatasinya kalian hingga tingkat Eksklusif menjalankan pembersihan kontak saklar di kunci kontak atau mengganti terminal kabel di kunci kontak.

4. Cek Drop Voltage di sekring Power Window

  • Apabila ada drop voltage atau drop tegangan yang terukur di sekring power window, pastikan kondisi soket sekring Higienis dari kotoran kerak dan longgar, kalau kalian menemukan hal tersebut coba bersihkan dan perbaiki soket sekring.

Berikut cara memperbaiki power window yang macet bila di kelistrikan tak akan menjalani keluhan :


  1. Pertama - tama buka baut di bagian hendle pintu dalam, lakukan dengan cara perlahan supaya tak akan dol.
  2. setelah itu lepas dengan cara perlahan pengait besi sentral lock.
  3. Setelah itu buka baut di Epilog pintu dalam dan lepaskan juga Epilog spion di bagian dalam.
  4. Lepaskan juga bagian handle pintu sisi dalam dan penutupnya.
  5. di power window terdapat 10 skrup, lepas 7 skrup yang ada di pintu dan 3 skrup yang menahan kaca bagian bawah.
  6. Langkah selanjutnya keluarkan piranti power window dengan cara perlahan, hati - hati saat melepaskannya sebab kaca mobil akan copot ke bawah sehingga Bisa berpotensi untuk pecah.
  7. setelah itu bukalah 3 baut di dinamo penggerak yang ada di power window.
  8. wajib kalian ketahui untuk memastikan bila kabel dinamo tak akan terlepas bila power window sudah terbuka.
  9. Setelah itu bersihkan bagian magnet yang ada di power window memakai carian pembersih Bisa juga memakai clean carbu, lakukan berulang hingga keraknya hilang dan diamkan beberapa menit, pastikan lagi kalau keraknya hilang.
  10. Bersihkan juga bagian kumparan memakai cairan carbu cleaner, lalu jemur selama beberapa menit hingga kering supaya tak akan konslet.
  11. Coba piranti magnet apakah terdapat gaya tarik menarik atau tak akan, bila tak akan Bisa dipastikan dinamo sudah tak akan menyenangkan.
  12. Lalu jangan lupa untuk melumasi gigi pengerak di bagian luar dan dalam dinamo dengan carian Eksklusif.
  13. setelah itu periksa juga memakai multitester bila punya, atau Bisa menghubungkan dengan aki, di kabel positif bertemu positif dan negatif bertemu negatif, bila terdengar bunyi dan gignya berputar, berarti masih dalam kondisi bagus.
  14. Setelah itu kaca dan karet dibersihkan memakai air deterjen atau Bisa dengan pasta gigi.
  15. Langkah terakhir beri grace di semua bagian gigi di power windownya.
  16. Selesai.

baca juga :


Demikian pertemuan kita hari ini yang baru aja membahas mengenai langkah yang wajib kita lakukan untuk memperbaiki power window yang seret sehingga kaca mobil tak akan Bisa menutup dengan cara sempurna. Semoga artikel kami kali Bisa membagikan manfaat kepada kita semua, demikian dan terima kasih.

Post a Comment

0 Comments