Tutorial MUDAH SETTING KARBURATOR MOTOR 4 TAK
Artikel seputar Tutorial MUDAH SETTING KARBURATOR MOTOR 4 TAK, awalnya blog ini mau fokus aja Tak jauh-jauh modifikasi motor vixion, eh kenyataannya bila kita mau berbagi, ga ada salahnya membahas service motor injeksi atau servis motor lengkap info bengkel motor,biaya service motor, atau juga seputar modifikasi motor matic,gambar modifikasi motor, foto motor modifikasi, ah pokoknya banyak juga tema atau hal apa yang Bisa di ulas yang berkaitan dengan roda dua ya, yauda yuk kita kembali ke bahasan Tutorial MUDAH SETTING KARBURATOR MOTOR 4 TAK dibawah ini.
Setelah dibersihkan pasang kembali sparepart karburator ke posisi semula dan tempatkan ke manifold dengan bagus dan benar, atau masalh bisa jadi terjadi kebocoran di sambungan. mengatasinya :
Tutorial MUDAH SETTING KARBURATOR MOTOR 4 TAK
Sering kali kendaraan sepeda motor kita menemui masalah yang rada menjengkelkan kita,,,kita terkadang merasa sepeda motor kita terasa berat saat dibawa buwat gas kencang,,kemungkinan kecilnya yaitu ada masalah di karburator sepeda motor kita…untuk itu disini akan dijelaskan Tutorial mudah seting karburator yang murah meriah yaitu di seting sendiri tanpa wajib pergi ke bengkel. Ombobon akan mencoba menerangkan proses penyetelan karburator standart yang sangat mudah, akan akan tetapi lebih bagus kalau karburator di bersihkan dulu dan filter bensin serta filter udara juga ikutan di bersihkan supaya kotoran atau endapan yang ada didalamnya Bisa di buang begitu juga dengan pilot dan main jet Empati bersihkan. Untuk pilot dan main jet kalo Bisa di bersihkan dengan carburator cleaner supaya waktu lebih singkat tapi kalo gak punya ya… pake bensin aja ato pake tiner kalo punya.Setelah dibersihkan pasang kembali sparepart karburator ke posisi semula dan tempatkan ke manifold dengan bagus dan benar, atau masalh bisa jadi terjadi kebocoran di sambungan. mengatasinya :
- Putar ke kanan settingan angin hingga mentok setelah itu putar balik ke kiri untuk motor bebek 1,4 – 1,5 putaran dan untuk motor sport sampe 2,5 putaran.
- Setel gas untuk putaran 3000 – 5000 rpm
- nyalakan mesin……bremmm…bremmmm
- setelah itu Setel baut angin hingga posisi suara mesin tertinggi atau suara knalpot tak nembak walau sekecil apapun kira kira antara 1,4 – 1,6 putaran untuk motor bebek. untuk motor sport dari 2,4 – 2,6 putaran.
- bila sudah ketemu suara mesin tertinggi maka turunkan settingan baut gas hingga posisi idle atau gak matian…..(900 -1100 rpm)..
- Lalu cek sekali dua kali untuk di gas bremmm, dan setelah posisi idle mesin gak mati, maka motor sudah enak di ajak jalan jalan dan mudah mudahan irit. Kalau masih mati ulangi proses dari pertama.
Tak selamanya sepeda motor menunjukkan performa yang bagus. Terkadang ada aja masalah yang ditemui. Apalagi kalau si pemilik malas membersihkan. Masalah yang sering timbul Disorientasi satunya yaitu mesin yang tersendat saat motor dikendarai. Kalau sudah begini, perasaan waswas kalau motor akan mogok di tengah jalan mungkin langsung menyergap.
Pasokan bahan bakar yang terlalu banyak Bisa menjadi penyebab utamanya. Hal ini di karenakan karburator yang kotor menghambat proses di dalamnya. Padahal, untuk Bisa menjamin performa mesin yang prima, Disorientasi satunya yaitu dengan menjamin proses pengabutan di dalam karburator dengan sempurna.
Oleh di karenakan itu, bersihkan bagian ini beserta dengan komponen-komponen pendukungnya dengan Cara berkala. Hal lain yang menyebabkan pasokan bahan bakar berlebih yaitu penyetelan jarum skep yang terlalu tinggi, klep chock yang macet dan nozzle pilot jet yang tersumbat dan penyetelan sekrup angin yang tak tepat.
Kotoran dengan Cara otomatis akan membuat mesin “pincang” atau bahkan tak Bisa dinyalakan sama sekali. Untuk itu perhatikan dengan Akurat bagian-bagian tersebut dan pastikan setelannya sudah tepat. Jangan lupa untuk memeriksa kebersihan knalpot di karenakan kotoran Bisa menghambat gas buang dari ruang bakar mesin.
Hal lain yang menyebabkan mesin sepeda motor tersendat yaitu busi yang sudah lemah. Kalau sudah begini, tak ada Tutorial lain selain membeli busi baru yang cocok untuk motor. Dalam kondisi darurat, pembeli Bisa mengatur jarak antar elektroda sehingga busi Bisa memberi asupan listrik yang cukup untuk sementara.
Faktor terakhir yang membuat sepeda motor tersendat saat dikendarai yaitu penyetelan pompa oli samping yang tak tepat, sehingga pelumas yang disuplai ke mesin terlampau banyak. Pergi ke bengkel langganan untuk menyetel ulang pompa oli hingga mendapat ukuran yang pas…jadi selamat mencoba bro,,semoga performance tunggangan kita semakin nyaman dan sesuai yang kita inginkan,,,
Pengen Tahu Komponen Karburator klik Di Sini
Pengen Tau Tutorial Membersihkan Karburator klik Di sini
Pengen Tau Tutorial Melacak Karburator Banjir dan Solusinya Klik Di Sini
Pasokan bahan bakar yang terlalu banyak Bisa menjadi penyebab utamanya. Hal ini di karenakan karburator yang kotor menghambat proses di dalamnya. Padahal, untuk Bisa menjamin performa mesin yang prima, Disorientasi satunya yaitu dengan menjamin proses pengabutan di dalam karburator dengan sempurna.
Oleh di karenakan itu, bersihkan bagian ini beserta dengan komponen-komponen pendukungnya dengan Cara berkala. Hal lain yang menyebabkan pasokan bahan bakar berlebih yaitu penyetelan jarum skep yang terlalu tinggi, klep chock yang macet dan nozzle pilot jet yang tersumbat dan penyetelan sekrup angin yang tak tepat.
Kotoran dengan Cara otomatis akan membuat mesin “pincang” atau bahkan tak Bisa dinyalakan sama sekali. Untuk itu perhatikan dengan Akurat bagian-bagian tersebut dan pastikan setelannya sudah tepat. Jangan lupa untuk memeriksa kebersihan knalpot di karenakan kotoran Bisa menghambat gas buang dari ruang bakar mesin.
Hal lain yang menyebabkan mesin sepeda motor tersendat yaitu busi yang sudah lemah. Kalau sudah begini, tak ada Tutorial lain selain membeli busi baru yang cocok untuk motor. Dalam kondisi darurat, pembeli Bisa mengatur jarak antar elektroda sehingga busi Bisa memberi asupan listrik yang cukup untuk sementara.
Faktor terakhir yang membuat sepeda motor tersendat saat dikendarai yaitu penyetelan pompa oli samping yang tak tepat, sehingga pelumas yang disuplai ke mesin terlampau banyak. Pergi ke bengkel langganan untuk menyetel ulang pompa oli hingga mendapat ukuran yang pas…jadi selamat mencoba bro,,semoga performance tunggangan kita semakin nyaman dan sesuai yang kita inginkan,,,
Pengen Tahu Komponen Karburator klik Di Sini
Pengen Tau Tutorial Membersihkan Karburator klik Di sini
Pengen Tau Tutorial Melacak Karburator Banjir dan Solusinya Klik Di Sini
0 Comments